Rabu, 13 Agustus 2014

Gue dan Mimpi Gue

Sodara-sodaraaa...!! i'm back :D
Gue punya 'kabar gembira, untuk kita semua.. kulit manggis, kini ada ekstraknya..'
eh?
salah-salah..!!
maksudnya ini ada berita gembira dari gue,,
kalo ada yg sudi baca postan gue kmaren, pasti bakalan tau betapa desparatenya gue kmaren menghadapi tes masuk ke ISI,,
nah, pas kemaren gue cek pengumuman hasil tes (tgl 7 agustus), ternyata di sana ada nama gue!! di sana ada nama gue..!! NAMA GUE...!!  IYA..!!
siapa nama gue??
-________-
nama gue : DESY ZAKIA., kepampang di pengumumanya..
respon gue pas liat itu adalah narik mama yg kebetulan lagi lewat di samping gue (waktu itu gue di ruang tengah rumah), n sambil berderai air mata bilang 'mah, gue keterima', n setelahnya gue gk bisa ngomong apa-apa lagi karna terlalu sibuk nangis..
berlebihan? alay? meh whatever you say... :/
yg jelas waktu itu gue sama sekali gak tau yg gue rasain,, campur aduk; seneng, syok, gak percaya, n ngrasa ini mimpi.. alhasil, gue cuman bisa mewek doang sambil ketawa-ketawa.
kaya orang gila? yes, i know it.
rasanya lucu banget,, setelah selama ini gue berusaha buat ngeraih mimpi gue, n nyoba2 daftar tes n hampir putus asa.... tiba-tiba keterimaaa... rasanya ajaib banget :D

ok, ada yg mau denger cerita tes ke2 tgl 15 juli kemaren??
gak ada?? ada doong... *melas

jadiii,, sebenernya tes ke2 itu lumayan lancar,, gue daftar udah gak canggung lagi, pas tes juga (diluar dugaan) lancar banget..
di tes ke2 kita dikasih soal yang bunyinya hampir sama kaya yang kemaren, tapi dengan seting yang beda n karakter yg gak terlalu banyak muncul.. kalau kemaren kita disuruh ngegambar tukang bakso dengan pelanggan yang bejibun, sekarang kita disuruh ngegambar toko sepatu, saat diakhir bulan ramadhan, dengan karakter si pemilik toko n sepasang ibu dan anak sebagai pelanggan. setingya masih di persimpangan jalan yang cukup strategis, intinya mereka minta gambar kendaraan sih,, yahh,, karna gue dah lumayan apal bodi mobil gimana, jadi cukup lancar..
pas wawancara juga gue  bisa ngejawab dengan lebih mantap..
meskipun masih gak yakin sama hasil tesnya lulus apa gak, seenggaknya gue cukup puas sama  hasil gambar gue n yang gue lakuin pas tes.. jadi misalkan gagal juga gue gak kecewa2 amat karna udah lancar sana tesnya n taun depan tinggal di asah lagi..
tapi nyatanya Alloh berbaik hati dengan tidak membiarkanku menunggu sampai tahun depan.. :)

kembali kecerita pengumuman gue..
waktu itu respon mama pas liat gue nangis tak terkendali cuman diem. mungkin gak nyangka anaknya bisa nangis kaya orang gila gara-gara liat pengumuman keberhasilan tesnya. papa juga sama. cuman nanya 'kamu seneng bisa masuk?' yang gue jawab dengan anggukan (karna masih sibuk mewek). mungkin papa nanya kaya gitu gara-gara gak bisa menafsirkan ekspresi anaknya yang banjir air mata sambil ketawa-ketawa gak jelas. dan seharian itu, gue jadi orang sentimentil yang gak bisa nahan tangis pas inget gue keterima di DKV-ISI.  bahkan ada momen dimana mama ngometarin soal pengumuman tes di dapur, n gue mulai banjir air mata n ingus lagi sambi ngegoren bala-bala n kapetel ku minyak.. :'(

banyak hal yang harus gue syukuri dan lebih syukuri...
terutama pada Alloh yang udah berbaik hati nempatin gue di keluarga yang sangat mensuport mimpi gue, n udah bersedia ngabulin mimpi gue masuk dkv,, mungkin Alloh pengen ngasih tau ke gue jalan yang gue lalui kalo kekeuh sama mimpi gue itu kaya gimana.. tapi karna ini yang gue mau, dan Alloh udah ngasih jalan, gue bakalan berusaha gak ngsia-siain kesempata yang udah Alloh kasih ke gue.. :)

selain itu, gue bersyukuuur banget punya keluarga yang luar biasa.. terutama sama ortu gue, mama-papa..
posisi gue di keluarga adalah anak ke-3 dari 5 bersaudara,, dan keputusan mama-papa buat ngedukung gue buat masuk ke ISI bukan hal yang gampang,, mengingat gue udah mau semester 3 di Psikologi,,
kebanyakan orang tua mungkin bakalan nyuruh anaknya ngejalanin yang udah dijalanin,, gak boleh pindah,, bahkan ada yang gak diizinin ngambil jurusan yang dia pengen,,
tapi mama-papa dengan gampang bilang 'kalau kamu mau, papa-mama bakalan ngedukung sekuat tenaga'.. dan gue bakalan mulai nangis lagi kalau denger mereka bilang kaya gitu lagi..
keluarga gue bukan orang kaya,, tapi cukup mampu ngebiayain sekolah anak-anaknya. dan tambahan biaya buat gue bukanlah suatu hal yang gampang. dan keputusan mama-papa buat nyanggupin keinginan egois gue buat ngejar mimpi adalah sesuatu yang gak bisa gue balas selain dengan usaha buat gak ngecewain mereka.
gue cinta keluarga gue, gue cinta mama-papa :*

dan gue bersyukur punya temen-temen yang care sama gue,, yang secara langsung atau gak ngedukung gue buat ini semua.. ketemu, kenal, n berteman sama kalian adalah salah satu yang sangat gue syukuri di dunia ini :)


terakhir, setelah semua ini.. gue tau perjalanan gue justru baru dimulai, n mulai sekarang gkan semulus yang gue kira,, gue berharap Alloh ngasih gue kekuatan buat ngejalaninya,, n gue gak kehilangan motivasi buat terus melangkah..

itu dia kisahku kali ini..
gue nulis ini bukan cuman agar orang lain tau kisah gue, tapi juga buat ngingetin gue suatu saat nanti pas gue udah jauh di depan..
sekian,
salam hangat,
desy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar